Home » , » 5 Tips Agar Blog Lebih disukai Pengunjung

5 Tips Agar Blog Lebih disukai Pengunjung

Agar Blog lebih disukai dan nyaman di mata Para Pengunjung tentu sobat harus melakukan Optimasi terhadap Blog itu sendiri, baik luar maupun dalam, dari dalam terkait tampilan(design) dan pengaturan Letak widget widgetnya, sedangkan optimasi dari luar seperti Backlink seperti itu, simak 5 Tips Agar Blog Lebih disukai Pengunjung berikut ini :

 5 Tips Agar Blog Lebih disukai Pengunjung

  1. Buat Blog sobat lebih SEO Friendly

Template blog SEO (Search Engine Optimation ) sangatlah penting dalam membuat blog kita bersahabat dengan Pengunjung bahkan Search Engine, sebut saja masalah loading blog, biasanya template SEO lebih ringan saat proses loadingnya sehingga pembaca tidak pergi karena lama menunggu. Selain itu jika blog yang dikatakan SEO, seorang admin dalam menyusun setiap paragraf pasti memperhatikan kerapian sebagaimana mestinya, sehingga pengunjung merasa nyaman dan enak ketika membaca tiap biji dari Artikel yang diposting.

 

2. Pasang Widget yang seperlunya

Widget dikatakan perlu untuk dipasang atau tidak diukur dari fungsi/kegunaanya, widget yang tersedia di blogger sangatlah bermacam2 seperti, popular post, arsip, recent article, translate, recent comments, dan lainnya. Buanyak juga jenis kostum widget dari luar blogger, usahakan hanya menggukanan widget seperlunya saja, selain agar mata tidak ribet memandang banyaknya widget juga agar tidak mempengaruhi loding blog itu sendiri, dan jika sobat memang suka dengan pernak pernik widget yang ada, usahakan widget2 tersebut tertata serapi dan selaras mungkin dengan tampilan Blog sobat.

3 & 4. Suguhkan Konten yang Berbobot dan rutin update artikel yang fresh

Konten Adalah Raja, sobat bisa saja meng-copy/paste blog artikel orang lain yang keren-keren agar membuat blog sobat keren juga, namun sayangnya cara tersebut tidaklah dibenarkan dan tidak bagus dalam SEO. Buatlah artikel sendiri, walaupun sederhanadan singkat yang penting banyak point pentingnya dan mudah dipahami oleh semua orang, Buatlah konten yang sistematik, singkat dan sejelas mungkin untuk dipahami pembaca.

 

5. Sediakan Sitemap dan Navigasi Label/Kategori

Mungkin ada sebagian Blogger yang menyepelakn hal ini, padahal nyatanya sitemap sanagatlah penting, karena dengan adanya Daftar Isi atau sitemap tentu memudahkan para pengunjung untuk menjelajahi atau menjangkau semua artikel atau halaman yang ada di Blog kita.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Fanatik Global
Yuk, Berlangganan Via email
Anda baru saja membaca artikel yang Berjudul : 5 Tips Agar Blog Lebih disukai Pengunjung » Silahkan bookmark jika Artikel ini bermanfaat, atau copy Artikel ini dengan menyertakan link berikut.




6 Responses

Power Bank Vivan X05 5600mAh delete 17 April 2013 pukul 09.23

Yang paling bagus adalah memberikan hadiah kepada pengunjung anda. Hadiah yang bermamfaat dan secara tidak langsung mereka akan tertarik untuk membagi info mengenai blog kita kepada org lain

Mount Roraima delete 17 April 2013 pukul 09.27

Salah satu yang penting adalah kecepatan website saat dibuka, semakin lama maka akan membuat pengunjung keluar dari blog kita. Apalagi jika penuh dengan iklan blognya yg bisa menyebabkan tidak enak dipandang

Unknown delete 17 April 2013 pukul 21.30

wah, agak modal ya..

Unknown delete 17 April 2013 pukul 21.33

great ...

komplit banget tipsnya gan, moga blog ane berhasil menerapkan tips ini..

Komentar ya Sobat

Tak lengkap rasanya bila sobat mampir kemari tanpa meninggalkan Komentar terkait Artikel di atas, (No Spam). Dengan begitu saya akan mampir & comment balik untuk anda seorang Blogger. - Salam

Next Posts Previous Posts home